Bermalam dengan Deadline

Mouse - Nanto

Pagi ini, badanku rasanya pegal-pegal. Capek dan mata rasanya penuh kantuk. Bagaimana tidak, semalaman sejak jam 24.00 WIB gak bisa tidur hingga sekarang. Cuman sedikit “merep” antara jam 06.00 – 06.15 WIB. Habis itu aktivitas lagi seperti biasanya. Ngantar Jeng Pipin kerja, disambung ngantar Lila dan Inggil ke sekolahnya, Insan Kamil, Sekardangan, Sidoarjo. Memang aktivitas ini adalah aktivitas harianku yang sudah berjalan bertahun-tahun hingga kini. Dan saya rasa ini bukan sesuatu yang memberatkan dan merepotkan. Tapi malah menyenangkan, karena bisa lebih dekat dengan anak-anak. Ada rasa lega, bila melepas mereka dengan senyum mungilnya yang mengembang, masuk kelas. Sungguh aktivitas yang sangat menyenangkan.

Aku ingat, semalam hujan. Di sela-sela deru rintik hujan, aku telah terlibat ketat dengan deadline layout majalah dari Surabaya. Semua program yang aku butuhkan telah terbuka. Mulai Adobe InDesign, sebagai perangkat utamanya. Microsoft Word 2007, LibreOffice 3.32, CorelDraw X3, Notepad, Google Chrome, Adobe Photoshop. Yah semuanya jalan bareng, saling loncat, saling memberi masukan. Dibikin kompak. Karena memang harus begitu. Terutama bagi desainer yang hanya mengerjakan proyek sendirian. 56 halaman layout majalah, plus desain iklan, sampul dsb. Aku heran, pekerjaan majalah edisi kali ini terasa lebih menguras energi daripada sebelum-sebelumnya. Padahal bebannya hampir sama. Pendamping? Juga ada. Tapi entahlah, mungkin beberapa waktu terakhir ini aku merasa kelelahan. Kelelahan pikir, mental, dan tenaga. Atau usia yang memang sudah kurang segar untuk pekerjaan sekelas yang sekarang ini. Harusnya bisa dikerjakan 7 jam, tapi molor menjadi beberapa hari. Tapi sudahlah, tidak masalah. Yang penting selesai.
Saat ini jam sudah menunjukkan pukul 11.15 pagi, dan progres pekerjaanku masih meninggalkan 25% proyek. Dan tanda-tanda kemajuan masih belum nampak signifikan. Barangkali masih perlu “rekreasi” terlebih dahulu agar semuanya menjadi segar. Aku yakin, sore ini pekerjaan selesai dengan tanpa syarat. Insya Alloh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s